Widget HTML Atas

Review Azalea Brightening Face Serum, Serum No Alkohol, No Paraben, No Fragrance dan Halal

Assalamu'alaikum

Subhanallah, sudah lama sekali rasanya tidak menulis di blog ini karena sedang fokus memperbanyak konten di channel youtubeku, hihihi maaf kalau kebanyakan alasan. Tapi memang nulis di blog membutuhkan effort lebih ya kan, apalagi mak-emak macam saya yang baru bisa pengan kerjaan dengan tenang hanya diwaktu dini hari seperti saat ini setelah semua tugas negara selesai. Baiklah langsung saja kebahasan kali ini, aku bakalan me- Review Azalea Brightening Face Serum salah satu produk yang udah aku pakai dalam waktu dekat menjadi produk andalanku dalam proses memperbaiki kondisi kulit kusam dan bekas jerawat.

Vitamin C sendiri sudah famous banget sebagai salah satu brightening agent yang cukup ampuh. Nah Azalea Brightening Face Serum ini punya kandungan vitamin C tersebut. Aku sendiri selama ini tidak pernah cocok memakai face serum dengan kandungan vitamin C didalamnya, jerawat besar bisa muncul keesokan harinya. Awalnya aku sempat ragu mencoba produk ini karena pengalaman buruk yang selalu kualami setelah pakai serum wajah dengan kandungan vitamin C namun karena ada kandungan olive oil dimana olive oil adalah salah satu produk andalahku dalam merawat wajah selama sembilan tahun terakhir, aku jadi berani mencobanya. Hasilnya wow, keesokan harinya tak ada jerawat baru muncul. Yeay, Alhamdulillah. Luar biasa !

Apakah hanya itu first impression nya ? tentu tidak, yuk langsung masuk aja ke review produknya.
Review Azalea Brightening Face Serum, Serum No Alkohol, No Paraben, No Fragrance dan Halal
Azalea Brightening Face Serum ini merupakan brand scincare lokal yang berada dalam naungan PT Gondowangi Tradisional Kosmetika yang selama ini kita kenal dari brand hair care Natur, Azalea dan HG. Jadi in syaa'a Allah produknya terpecaya yak.

Bangga banget sama produk skincare lokal yang semakin berinovasi dan bersaing dengan produk luar negeri. Jadi kita sebagai skincare enthusiast punya banyak sekali pilihan untuk kulit.

KLAIM AZALEA BRIGHTENING FACE SERUM

Klaim Azalea Brightening Face Serum

PACKAGING AZALEA BRIGHTENING FACE SERUM

Packaging Azalea Brightening Face Serum
Packaging Azalea Brightening Face Serum
Packaging Botol Azalea Brightening Face Serum
Aku suka banget sama packagingnya, menurutku packaging Azalea Brightening Face Serum ini oke banget, Eye catching gitu ! wajar sih ya kalau kita melihat sesuatu itu diawali dari desain yang menarik.

Box-nya berwarna tosca dengan gambar seorang muslimah dalam bentuk kartun dan buah zaitu berserta daun dan tangkainya. So beautiful ! Botolnya sendiri terbuat dari kaca berwarna coklat gelap, dari beberapa sumber yang aku baca itu adalah salah satu cara untuk menjaga vitamin C nya tetap stabil karena sifat dari Vitamim C itu sendiri mudah teroksidasi.

Terkadang kita juga menjumpai beberapa produk skincare dengan kandungan Vitamim C di dalamnya harus disimpan di dalam kulkas agar tidak mudah teroksidasi. Sama sekali nggak bisa ditaruh di suhu ruangan apalagi suhu panas. Karena akan cepat berubah warna dari kuning menjadi pekat, kalau sudah demikian sebaiknua segera dibuang karena katanya manfaatnya sudah berkurang bahkan nggak ada. Segampang itu memang Vitamin C serum teroksidasi.

Tapi tenang, Azalea Brightening Face Serum ini enggak kok. Menurutku sangat stabil. Terbukti nggak ada arahan untuk penyimpanan di dalam kulkas dan benar sekali sampai produknya habis kondisinya masih stabil. Nggak ada yang berubah mulai dari wangi dan warna. Tetap seperti kondisi awal produk digunakan.

AROMA AZALEA BRIGHTENING FACE SERUM

Saat pertama kali ku buka dan endus, baunya seperti Citrus dan minyak zaitun original menurutku. Tapi pas dipakai nggak tercium lagi kok baunya.

INGREDIENTS AZALEA BRIGHTENING FACE SERUM

Aqua, Butylene Glycol, Ethyl Ascorbic Acid,  Phenoxyethanol, Cyclopentasiloxane,
Sodium Hyaluronate, Imidazolidinyl Urea, Olive Oil PEG-7 Esters, Hydroxyethylcellulose,
Niacinamide, Phenyl Trimethicone, Citrus aurantifolia fruit extract, Carbomer, Citrit Acid, Allantoin, Phanthenol, Sodium PCA, Tetrasodium EDTA, Potassium Hydroxide, Glycerin, Propylene Glycol, Biosaccharide Gum-1, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate.

Ya, jenis Vitamin C yang dipakai ini adalah astrobic acid. Dan ethyl ascorbid acid adalah turunan dari astrobid acid yang telah di formulasi sedemikian rupa agar jadi lebih stabil. Inilah jawaban mengapa Azalea Brightening Face Serum ini nggak gampang teroksidasi !

Untuk bahan kimia Sodium Hyaluronate yang ada dalam serum ini berfungsi untuk menarik kelembapan dari udara lingkungan sekitar dan menguncinya pada lapisan paling luar kulit sehingga wajar saja setelah mengaplikasikan serum ini kulit wajahku jadi lebih kenyal dan lembut.

Selain itu Sodium Hyaluronate juga bisa menghilangkan bekas jerawat dengan cara menyeimbangkan kembali kulitmu yang terlalu kering akibat eksfoliator yang terlalu kasar dalam produk pembersih wajah. Nah disini aku bener-bener bersyukur dan nyucapin bye-bye selamanya untuk kulit gradakan yang kering dan kasar. Karena memang diaku ngefek banget sih, baru tiga hari pemakaian pagi dan malam, di hari ke empat kulitku yang awalnya kasar dan kering akibat kesalahanku dalam mengeksfoliasi kulit wajah cukup intens dengan produk2 yang mengandung AHA dan BHA kini sudah kembali lagi seperti semula. Yeay, Alhamdulillah !

Selain itu Sodium Hyaluronate termasuk bahan dasar skincare yang tidak akan menyumbat pori-pori sehingga tidak akan memunculkan komedo-komedo baru. Olive oil didalam kandungan serum ini yang memang memiliki kemampuan menyamarkan, sekaligus mengurangi bengkak, kemerahan dan radang bahkan menangkal radikal bebas. Sehingga jerawat yang awalnya muncul di wajahku karena faktor hormonal setelah PMS, jadi lebih cepet mateng dan kering lalu hilang gitu aja. 

Benar-benar perpaduan skincare yang sempurna. Bagaimana tidak, meskipun mengandung olive oil. Sodium Hyaluronate membuat produk ini cepat dan mudah tereserap kulit sehingga kulit wajah tidak akan memproduksi minyak yang terlalu banyak.

Produk ini juga tidak mengandung Alkohol sehingga tidak membuat kulit kita drying. Dan juga tidak mengandung fragrance jadi buat temen-temen yang kulitnya sensitif produk ini aman karena tidak akan mengiritasi kulit kamu begitu juga untuk teman-teman yang sedang hamil.

Produk ini juga sudah bersertifikat halal, sehingga sebagai seorang muslim kita semakin nyaman menggunakannya tanpa perlu repot-repot mencari tahu satu persatu apakah kandungan didalamnya halal atau tidak. Hidup ini rumit, mikirin halal haram kandungan skincare juga rumit, tapi walau serumit apapun kita tetep harus pakai yang halal ya kan. Nah kalau pakai serum yang sudah halal seperti Azalea Brightening Face Serum ini kita nggak perlu mikir yang terlalu rumit, biarkan produsen aja yang mikir, kamu jangan. Yeay ! sangat membantu sekali kan.

TEKSTUR AZALEA BRIGHTENING FACE SERUM

Tekstur Azalea Brightening Face Serum Gambar Ditetesin
Tekstur Azalea Brightening Face Serum Gambar Dioles serum
Tekstur Azalea Brightening Face Serum Gambar Setelah Dioles Serum
Teksturnya gel bening yang nggak begitu kental, gampang banget di blend ke kulit. Terserapnya sangat gampang, tinggal di tap tap dikit dan dia langsung menghilang karena terserap kulit. Sama sekali tidak lengket, tipe teksture yang sangat aku suka.

ISI AZALEAN BRIGHTENING FACE SERUM

30 ml. Bisa dipakai kira-kira untuk pemakaian kurang lebih 6 minggu pagi dan malam. Sekali pakai satu setengah sampai dua pump.

CARA PEMAKAIAN AZALEA BRIGHTENING FACE SERUM

Setelah double cleansing, ambil 1 sampai 2 pump dan oleskan ke seluruh wajah dan leher. Bisa juga dipake di slot serum setelah pemakaian essence.

REVIEW AZALEA BRIGHTENING FACE SERUM

Kulitku tipe kombinasi, saat mendapatkan kondisinya benar-benar sangat kering dan kasar karena kesalahanku yang over melakukan eksfoliasi dengan toner yang mengandung AHA dan BHA. Sebagai seorang ibu yang juga masih menyusui, kulit sangat rentang dehidrasi terutama pada area wajah. Azalea Brightening Face Serum ini sangat membantu menghidrasi dan mengembalikan tekstur kulitku.

Dengan produk ini aku sama sekali nggak ada masalah. Mulai dari tekstur sampai ke hasil yang aku rasakan. No cekit-cekit, no perih-perih, no panas-panas atau reaksi negatif lain seperti jerawat yang biasa muncul ketika pamakaian serum vitamin C. Sangat nyaman dipakai walaupun pemakaian pagi hari. Kenapa aku pakai dipagi hari? Karena kandungan Vitamin C di dalam serum ini bagus untuk anti oksidan. Secara ya kalau pagi sangat mungkin sekali kita akan terpapar polusi yang super parah. Nah Vitamin C ini akan sangat membantu kulit kita menangkal radikal bebas yang bisa merusak kulit.

Ketika aku bandingkan foto pemakaian sebelum dan sesudah pemakaian, bekas-bekas jerawat memang jadi memudar, dan jerawat hormonal yang awalnya sedang meradang merah tiba-tiba mereda, jadi cepet mateng, kering lalu terkelupas hilang gitu aja tanpa bekas. So Happy ! Amazing Bright Skin.

Aku pun merasa kulitku jadi lebih cerah karena biasanya kalau sudah beraktivitas di rumah mulai bersih-bersih, masak dan jagain anak seharian sore harinya merasa muka jadi lecek dan kucel. Tapi ini kok malah jadi lebih enak dilihat dan ketika disentuh tetap kenyal. Memang nggak bikin putih, karena brightening dan whitening memang adalah hal yang jauh berbeda. Nah kalau Azalea Brightening Face Serum ini. Natural Radiant And Glowing menurutku.

Diluar sana ada dua cara pemakaian serum yang mengandung Vitamin C. Ada yang bilang pemakaian serum dilakukan saat bare face (belum terkena skincare apapun) bikin serum lebih evektif dari pada dipakai di slot serum yang sudah terkena banyak skincare lain. Apalagi dengan waktu tunggu 45 menit akan memberikan hasil yang lebih powerful.

Di aku sih sama aja hasilnya, mau dipake setelah double cleansing atau di serum setelah essence, sama-sama efektif. Mau pake waktu tunggu 45 menit atau cuma nunggu sampai meresap, sama-sama membawa hasil yang baik padaku yang punya tipe kulit kombinasi.
Bagaimana untuk tipe kulit yang kering? kan ada yang bilang vitamin C ini bisa bikin kulit kering makin kering. Untuk ini saranku coba teman-teman pilih metode pemakaian setelah hydrating products baik itu hidrating toner atau di slot setelah essence.

Kalau untuk yang punya tipe kulit berminyak, dipakai langsung setelah double cleansing pada saat kulit belum terkena skincare apapun adalah pilihan yang tepat. In syaa'a Allah tidak akan membuat kulit kering walaupun tidak memberikan hidrasi sebelumnya. Tapi untuk teman-teman, silahkan coba sendiri aja. Hasilnya mungkin akan bervariasi tergantung kondisi kulit teman-teman.

Apakah aku merekomendasikan produk ini ? Tenrtu ! Apalagi buat pemula yang mau naik kelas dari basic skincare ke serum. Azalea Brightening Face Serum keluaran Azalea Beauty Hijab ini sangat bagus untuk segera dicoba.

Tips : Jangan lupa pakai sunscreen ya ! karena vitamin C mungkin bisa membuat kulitmu sensitif terhadap sinar matahari. Aku sendiri tidak memakai produk ini single use, aku mengkombinasikannya dengan produk lainnya dalam rangkaian skincare routine harianku.

PRICE AND WHERE TO BUY PRODUCT AZALEA BRIGHTENING FACE SERUM

IDR 95.000, online shope shopee

RATING PRODUCT AZALEA BRIGHTENING FACE SERUM

4.5/5

REPURCHASE AZALEA BRIGHTENING FACE SERUM ?

Untuk produk sebagus ini, kenapa enggak.

Note : 

These products are sponsored for review purpose which are all mine, honest and not influenced by the brand.

Tidak ada komentar untuk "Review Azalea Brightening Face Serum, Serum No Alkohol, No Paraben, No Fragrance dan Halal"

Berlangganan via Email