Ads

Review Website IMC


Sebuah website http://indonesiamontessori.com milik Elvina Lim Kusumo atau lebih familiar disapa MomC. Saya mulai tertarik membaca setiap artikel yang ditulis di website ini. Bahkan akhirnya saya pun menjadi follower MomC di instagram, pun memiliki salah satu buku yang beliau tulis.  IndonesiaMontessori.com (IMC) mulai aktif sejak 2015. Ternyata selama kurang dari setahun page view website ini sekitar 3000.000.

Melalui ilmu yang didapat MomC saat di Amerika, akhirnya beliau mampu menjadi  salah satu inspirator bagi para ibu untuk mau menerapkan kurikulum montessori di rumah mereka. Artikel seputar stimulasi tumbuh kembang anak melalui pendekatan metode montessori banyak diinformasikan di website ini.

Perkembangan teknologi ternyata menjadi sarana yang efektif untuk mempercepat tersebarnya metode montessori di kalangan para ibu. Misalnya saja inisiatif MomC yang melakukan challenge bagi para ibu untuk mem- posting kegiatan hariannya bersama anak di rumah dengan memakai pendekatan montessori. Platform instagram menjadi salah satu sarana yang membuat metode ini kini semakin "booming" di kalangan para ibu.

Website http://indonesiamontessori.com sangat membantu para ibu untuk memahami filosofi montessori dalam mendidik anak-anaknya di rumah. Kini banyak orangtua yang peduli untuk melakukan aktivitas bermain bahkan membuat permainan untuk anaknya dengan pendekatan montessori.


Selain itu MomC juga memberikan beberapa printable sesuai tema yang bisa diunduh secara gratis oleh para ibu untuk menemani anaknya bermain di rumah. Misalnya saja printable untuk mengenalkan berbagai emosi pada anak. Orangtua akhirnya tidak perlu pusing lagi untuk mencari inspirasi permainan untuk anak. Serta memberikan beberapa tutorial tentang DIY berbagai permainan untuk anak yang disesuaikan dengan usianya, misalnya saja membuat play dough. Hal positif dari website ini, yaitu MomC menyajikan artikel berdasarkan pengalamannya juga, sehingga alat dan bahan yang digunakan juga memang yang mayoritas mudah didapat dan diaplikasikan di rumah.

Posting Komentar

0 Komentar