Ads

Day 2 Level 7: Membimbing Anak Mencintai Allah

Cara saya dan suami membimbing Utsman mencintai Allah adalah degan mengajarkan kalimat dzikrullah dan ayat-ayat Al Qur'an,dimulai sejak masih dalam kandungan. Sehingga saat ini (usia 10 bulan) setiap kali menengar saya atau Abbahnya membacakan dzikir atau pun ayat-ayat Al Qur'an dia langsung mengangkat kedua tangannya sembari menggerakkan jari telunjuk dan ibu jari layaknya orang berdzikir walau awalnya sedang sangat asik bermain. Maa syaa'a Allaah, tabaarakallah Utsman.
.
Dengan menanamkan rasa cinta yang mendalam dan keinginan untuk memohon pertolongan hanya kepada Allah sejak kecil, semoga anak-anak kita tumbuh menjadi pemuda yang cerdas dan shalih saat besar nanti. Yang di hatinya selalu merasa di awasi Allah serta kuat imannya terhadap ketentuan dan takdir Allah. Sehingga ia pun menjadi anak yang siap menghadapi kehidupannya di masa mendatang.
.
Bukankah sudah menjadi janji Allah, Rasulullah saw bersabda dalam riwayat at-Tirmidzi dari Ibnu Abbas ra : "Hai anak kecil, jagalah Allah, niscaya Allah menjagamu. Jagalah agama Allah, nisca engkau menemukan Allah di hadapanmu. Ingatlah kepada Allah ketika engkau senang, niscaya Dia ingat kepadamu di kala engkau susah. Ketahuilah bahwa apa pun yang sudah ditakdirkan untuk menimpamu, maka tidak akan luput darimu, dan apa pun yang sudah ditakdirkan untuk luput darimu, maka tidak akan menimpamu. Ketahuilah bahwa pertolongan selalu datang bersama kesabaran, jalan keluar selalu ada bersama kesusahan, dan pada setiap kesulitan pasti adakemudahan."
.
Maka ajarkanlah kalimat Laa Ilaha Illallah pada anak-anak kita sejak ia berada dalam rahimmu, saat kita tak memiliki kuasa sama sekali menolongnya, biarkan Allah menjadi sebaik-baik penolong dan pelindungnya.
.
#Tantangan10Hari
#Level7
#KuliahBunsayIIP
#BintangKeluarga

Posting Komentar

1 Komentar

  1. Aku suka banget bagian ini:

    "... ketahuilah bahwa apa pun yang sudah ditakdirkan untuk menimpamu, maka tidak akan luput darimu, dan apa pun yang sudah ditakdirkan untuk luput darimu, maka tidak akan menimpamu. Ketahuilah bahwa pertolongan selalu datang bersama kesabaran, jalan keluar selalu ada bersama kesusahan, dan pada setiap kesulitan pasti ada kemudahan!"

    Aku perlu banget "menggarisbawahi" bagian ini, untukku pribadi, "Setiap kesulitan pasti ada kemudahan!"

    Terima kasih telah mengingatkan kembali, mba...
    Peluk...

    BalasHapus