Ads

Cerita Menang Lomba Blogger Pertama

Ada rasa berbeda dalam sebuah perjuangan, dan semua itu muaranya akan membawa kita semakin yakin bahwa Allah ingin kita sadar bahwa Dia selalu bersama kita. Yakinlah, kita tak pernah sendiri, setiap kesulitan pasti Allah bukakan jalan keluar. Cerita ini bukan tentang sebuah perjuangan, tapi lebih tepatnya bagaimana Allah meringankan langkahku untuk bisa menang lomba blogger pertama kali.

Saat itu adalah acara gathering blogger pertama yang saya ikuti sejak memutuskan menekuni dunia blogger setahun yang lalu, sehingga sayang saja jika tidak diabadikan dalam bentuk tulisan. Bercampur padu rasa menjadi satu dalam dada. Bagaimana tidak, ini adalah acara bersama brand ternama dengan produk yang membuat mata terbelalak dan hati bedecak kagum akan teknologi peradaban manusia masa kini. Kemahaan Allah ada dalam cipta keluasan ilmuNya.

Flash Back

 Pasteur, 8 April 2019

"Mas uang kita tinggal berapa?" tanyaku.
"Alhamdulillah 500 ribu." singat suamiku.

Lalu keadaan menghening sesaat, otakku berputar bagaimana caranya membantu suamiku mendapatkan uang tambahan untuk memenuhi kebutuhan keluarga kecil kami, jemariku menelusuri isi hp lalu mengarahkanku membuka icon social media facebook, seketika mataku menari menyusuri halaman beranda yang memuat status terbaru teman-teman, kubaca seksama satu persatu, ada yang sedang mempromosikan produk online shopnya, mengumumkan prestasinya sebagai seorang peneliti ekonomi INDEF karena diberi kesempatan mengisi acara di stasiun tv swasta, ada yang sedang jalan-jalan ke luar negeri sambil menjalani masa studi S-2nya, ada yang update iklim cuaca karena berprofesi sebagaj peneliti di LAPAN-SAT, ada yang mengabarkan kelahiran putranya, merubah statusnya jika mulai bekerja sebagai statistik analys di Gojek, dan ada juga yang sedang memberikan dukungan pada salah satu paslon karena sebentar lagi negara kami akan merayakan pesta demokrasi.

"Mas ada acara Gathering Asus Zenbook Blogger tgl 13, aku boleh ikut? Biasanya akan ada lomba abis itu, siapa tahu kita bisa dapat uang tambahan dari hasil menang lomba." tanyaku memecah keheningan.

"Acaranya gimana? Dimana? Kapan? Jam berapa? Utsman nanti gmn?" tanya suamiku memburu.

"Pengenalan produk Asus Zenbook terbaru di Hotel Savoy Homan, tertulis disini jam 12.00 s.d 19.00 WIB, Utsman dibawa tapi sama mas tunggu di luar, jadi saat Utsman minta ASI aku bisa izin sebentar ke belakang, hehehe itu pun kalau aku terpilih Mas, soalnya harus daftar dulu dan diseleksi, kalau lolos alhamdulillah, kalau belum mungkin karena DA/PA blogku masih kecil yang masih belum sesuai standar mereka, gpp kita usaha aja dulu." jawabku sambil meyakinkan.

Kita hanya bisa berencana, Allah pemilik skenario

Hotel Savoy Homan, 13 April 2019

Jantungku bedegub kencang, setiap kali baik mbak Katerina dan mas Anjas memberikan pertanyaan kuis saat acara berlangsung, namun sayang harapanku memperoleh hadiah dengan menjawab pertanyaan kuis pupus, "ya mungkin aku kurang beruntung" gunamku dalam hati. Sedih pasti, tapi aku percaya mungkin rezeki itu memang lebih dibutuhkan teman-temanku.

Ternyata saat-saat menegangkan tidak hanya saat kuis berlangsung, jantungku seperti kembali dipacu dengan cepat saat pengumuman lomba foto instagram menggunakan Asus Zenbook terbaru di penghujung acara Gathering Asus Zenbook Blogger Bandung, seketika itu aku bersyukur seraya terharu karena tidak menyangka jika masuk dalam daftar pemenang. Padahal sebelumnya sudah menyiapkan hati untuk menerima kekalahan karena foto teman-teman peserta begitu bagus hasilnya jauh berbeda dengan hasil jepretanku dengan kamera hp yang kumiliki, wajar karena rata-rata mereka mengunakan kamera dengan resolusi lensa yang tinggi. "Alhamdulillah," lirihku sembari memandang wajah bahagia suamiku, sebenarnya ingin langsung sujud syukur tapi seketika itu juga aku teringat jika sedang tidak punya wudhu saat itu. akhirnya hanya deru ucapan syukur saja saat namaku dipanggil sebagai salah satu finalis.

Foto Finalis Lomba Foto Instagram

Malam itu, ditemani hujan yang membasahi kota Bandung, dalam perjalanan menuju rumah kontrakan kami, tak henti-hentinya kami bersyukur kepada Allah atas tambahan rezekinya dan berterimakasih kepada teman-teman dari pihak asus serta blogger bandung karena mengizinkanku berpartisipasi dalam acara gathering dengan semua keterbatasanku. Hadiah uang sebesar 250 ribu itu langsung kuserahkan pada suamiku untuk disimpan sebagai tambahan mencukupi biaya hidup keluarga kecil kami bulan ini sedang waktu gajian suami masih lama, 750 ribu itulah uang yang kami miliki hingga waktu gajian suami tiba akhir bulan nanti.

Hidangan Barbeque Hotel Savoy Homann Bandung

Perjalan dan pelajaran yang ku dapat hari itu begitu menakjubkan. Semakin bersyukur karena di akhir acara Allah tambah rezekiku dengan menikmati hidangan barbeque sangat enak di restoran Hotel Savoy Homann, sungguh nikmat yang pantut untuk selalu di syukuri.






Posting Komentar

0 Komentar