Ads

Tips Menjadi Orang Tua Bahagia: Dekat dengan Anak


Setelah kita tahu bagaimana harusnya menjadi seorang Ibu, berikut tips-tipsnya dari Ustadz Bendri Jaisurahman agar anak dekat dengan kita:
1. Berpikir dan berperasaan positif. Punya naluri untuk mengendalikan diri. Apa cara terbaik biar selalu berperasaan positif. Teorinya ibu yang suka menulis, emosinya cenderung lebih stabil. Nah, yuk nulis Moms, bikin blog boleh, di social media yang lain juga boleh.
2. Belajar menjadikan anak prioritas. Jangan ramah sama orang tapi anak sendiri suka diomelin. Tips: sering liat wajah anak waktu bayi pas lagi marah.

3. Ibu memiliki manajemen waktu. Wanita harus punya Me time – Couple time – Family time – Social time. Ibu rumah tangga itu lebih rentan stress. Karena hidupnya itu-itu aja. Jangan sampai berada di rumah tapi fungsinya sebagai ibu hilang. Salahkan suami yang kadang nggak peka. Kalo sering ngomel-ngomel sama anak, bisa jadi karena sang ibu tidak bahagia dalam rumah tangganya bersama sang suami.
4. Punya skill dasar agar ibu selalu dirindukan. Menulis, memasak, memijat, mendengar. Nggak bisa masak nggak apa-apa, karena kita bangun rumah tangga bukan rumah makan. Tapi biasanya yang selalu dirindukan anak itu masakan ibu. Jadi mulailah belajar memasak. Belajar memijat yang baik biar anak selalu ngerasa deket, perut punggung, nanti anak jadi mau lebih cerita. Dan mendengar, jadilah pendengar cerita dengan respon terbaik.
5. Merebut golden moment. Yaitu saat anak sedih, sakit, dan unjuk prestasi. Misal telat kerja set jam karena anak lagi sakit, anak pasti jadi ngerasa diperhatikan. Trus kalau anak ada pertunjukan di sekolah, usahakan hadir.
Nah, apa saja indikator kedekatan anak dengan ibunya? baca Indikator Kedekatan Anak dengan Orang Tua

Posting Komentar

0 Komentar