Ads

Maariya, Gadis Kecil Inggris yang Hafizh Qur'an



Maariya, gadis kecil berusia tujuh tahun dari Luton Inggris dikabarkan telah berhasil menghafal 30 Juz Al-Qur’an. Atas prestasi luar biasa ini, Maariya dinobatkan sebagai hafizh termuda pertama di Inggris.

Maariya, sejak usia lima tahun, Maariya telah hafal Surah Yaasin dengan bimbingan ibunya karena tidak ada sekolah tahfizh seperti di Indonesia, Alhamdulillah tak lama setelah itu, Maariya berhasil menyelesaikan hafalan juz terakhir dari Al-Qur’an di madrasah tempat ia sekolah.

Ibunya mengatakan kepada IlmFeed pada Jum’at (27/1/2017) bahwa untuk meraih prestasi ini tidak mudah dan dibutuhkan banyak kesabaran. Mereka sepakat menerapkan jadwal ketat, dimana Maariya akan belajar selama lima jam sehari. Maariya mulai belajar menghafal Al-Qur’an sebagai pemantik semangatnya ibunya sering memberikannya hadiah sederhana seperti mainan, buku gambar atau makanan keluarga di restoran.

Alhamdulillah Usaha keras mereka terbayar ketika hanya dalam waktu dua tahun yakni pada usia tujuh tahun, Maariya selesai menghafal seluruh Al-Qur’an. Biidnillah

Posting Komentar

0 Komentar