Day 6 Level 5: 3000 Judul Buku

by - 1/25/2019 01:39:00 PM


Sejak kecil saya memang sangat suka membaca, jadi tidak heran saat sudah diberikan kepercayaan mengelola keungan sendiri oleh orang tua, tepatnya sejak SMA dan di bangku kuliah saya suka menyisihkan uang jajan untuk membeli buku. Walau saat SMA ketertarikan pada dunia literasi hanya sebatas buku-buku pelajaran, hal ini membantu saya memiliki buku-buku pelajaran paling lengkap dari teman-teman saya yang berasal dari uang saku sendiri. Kebiasaan ini berlanjut hingga di bangku kuliah, setiap bulan saya selalu menyisihkan uang jajan untuk membeli buku karena sejak saat itu ingin memiliki perpustakaan sendiri. Namun kebiasaan ini tidak bisa berlanjut sejak tahun 2016 karena ada perioritas lain, sehingga membeli buku tidak lagi sebulan sekali, namun hanya yang benar-benar dibutuhkan. Hingga saat ini saya sandiri telah memiliki 3000 lebih judul buku yang kebanyakan tentang keislaman dan hanya sebagian kecil saja yang bekaitan dengan jurusan kuliah dan judul campuran.
.
Ketika menikah lalu pindah ke Bandung, tidak semua buku-buku itu saya bawa ke kontrakan rumah kami, sebagian besar berada di rumah bapak di kampung halaman. Hanya sekitar ratusan judul buku saja yang ada di sini karena menurut saya buku-buku tersebut masih sangat saya butuhkan .
.
Salah satu diantaranya adalah buku-buku tafsir, saat ini koleksi tafsir saya baru 3 judul: tafsir ibnu katsir (10 jilid), tafsir At-Thabari (28 jilid) dan tafsir Al-Aisar (1 jilid). Soon saya ingin mimiliki tafsir al-qurtubi setelah tamat membaca tafsir At-Thabari. Berbicara masalah tafsir, kita harus merujuk kepada penulis atau ulama yang terpercaya, jika belum tahu lebih baik bertanya dahulu ke Ustadz sunni, jangan pergi sendiri baik berselancar di dunia maya atau ke toko buku karena beredar banyak sekali tafsir sesat seperti tafsir al misbah yang ditulis oleh quraish shihab (seorang syi'ah). Baca bukti jika Quraish Shihab Syi'ah disini.
Tentnya tidak mau kan jika aqidah kita tidak selamat gara-gara salah baca tafsir.
.
#GameLevel5
#Tantangan10Hari
#KuliahBunsayIIP

#ForThingtoChangeIMustChangeFirst

You May Also Like

0 komentar