Day 5 Level 2: Pondasi Dasar Suksesnya Hubungan Rumah Tangga

by - 10/08/2018 09:00:00 AM

.
Flash back pada tulisan saya lima hari berturut-turut dalam tantangan di kelas Bunda Sayang Level 2, saya pribadi menyimpulkan jika ada empat hal mendasar yang akan sangat berperan dalam mensukseskan hubungan rumah tangga.
1. Memiliki semangat fastabiqul khairat (berlomba-lomba dalam kebaikan)
2. Memiliki tujuan hanya untuk meraih keridhaanNya
3. Memiliki keyakinan hanya mengharap PertolonganNya
4. Dan mengupayakan untuk saling tolong-menolong dalam kebaikan
Empat hal inilah yang ingin selalu kami (saya dan suami) terapkan dalam menjalani kehidupan rumah tangga. Dan memang tidak mudah menerapkannya, namun dapat diupayakan dengan cara menyamakan persepsi. Karena perbedaan isi kepala dalam memahami suatu materi akan berdampak masalah yang tak kunjung selesai saat menghadapi sebuah persoalan dalam kehidupan rumah tangga.
.
Pun apabila hanya memiliki salah satu atau salah duanya dari hal mendasar yang saya sebutkan di atas, akan berdampak ketidak seimbangan yang akan melahirkan ketidak harmonisan. Misalnya, hanya ada point 1,2, dan 3 yang lahir hanya ego induvidu untuk melakukan amal tanpa memikirkan anggota keluarga yang lainnya. Padahal inti dari membangun hubungan rumah tangga adalah untuk saling tolong menolong, saling tolong menolong dalam melakukan banyak kebaikan, menundukkan pandangan, menjaga diri, memperbanyak keturunan, menyebut namaNya dan beribadah padaNya.
.
Dalam menjalani kehidupan rumah tangga ini semua hal mendasar diatas ingin selalu saya jaga bersama suami, agar lebih ikhlas dan tidak ada yang berpikir paling banyak kerjanya jika point 1 tidak ada, agar menjadi penyemangat dan lebih terarah apa sebenarnya tujuan kami ketika merasa kelelahan, terakhir semoga kami dapat bersama di dunia ini hingga surgaNya. Adapun terkhusus untuk membangun kebiasaan baik bersama suami dalam hal teknis, in syaa'a Allah selama sepuluh hari kedepan saya ingin menceritakan pengalaman saya dan suami dalam menjaga emosi atau bisa dibilang menerapkan perintah Rasulullah SAW untuk tidak marah dan lebih banyak bersabar.
.
#hari5
#tantangan10hari
#gamelevel2
#melatihkemandirian
#kuliahbundasayang
#institutibuprofesional

You May Also Like

0 komentar