Day 3 Level 1: Manfaat Komunikasi Produktif pada Anak

by - 9/10/2018 08:48:00 AM


Sebuah bukti jika ajaran nabi Muhammad saw yang berbunyi: laa taghdhab walakal jannah. Jangan marah, bagimu surga. Dibuktikan oleh Lise Elliot, Ph.D dalam buku "Whats Going On in There? How The Brain and Mind Develop in The First Five Years of Life", mengungkapkan fakta yang mengejutkan.
.
Lise melakukan penelitian terkait perkembangan otak bayinya sendiri. Ia memasang seperangkat alat di kepala bayi yang terhubung dengan kabel-kabel data komputer.
.
Melalui layar komputer ia bisa melihat setiap perubahan yang terjadi dalam perkembangan sel otak anaknya.
.
Lise mulai memberikan ASI kepada si bayi. Ketika tengah minum ASI, sel-sel otak bayi tersebut tampak membentuk rangkaian yang indah.
.
Di saat asyik menyusui, tiba-tiba bayi menendang kabel komputer. Lise kaget dan spontan berteriak, "Oh, No!" Ternyata teriakan Lise membuat bayi kaget.
.
Saat itu juga Lise melihat gambar sel otak anaknya di layar monitor terus menggelembung seperti balon, semakin membesar dan akhirnya pecah. Selanjutnya terjadi perubahan warna yang menandai kerusakan sel otak bayi.
.
Demikianlah satu bentakan kepada anak, berpotensi merusak bahkan mematikan sel-sel otak.
.
Begitu selesai membaca bersama
Saya: Bagaimana Mas? Ada tanggapan?
Suami: Mulai sekarang kita harus bekerjasama serta berusaha agar tidak berteriak saat berada didekat Utsman ya
Saya: Yups ❤️❤️❤️







Terakhir kami berdua sepakat untuk tidak membentak, tidak berteriak, tidak melakukan kekerasan fisik, tidak mencela dan menghina, dan tidak mengekspresikan kemarahan secara meledak-ledak, serta tidak pula bersikap galak. Semoga Allah mudahkan. Tidak hanya pada kehidupan rumah tanggaku, semoga Allah mampukan juga pada kehidupan rumah tangga teman-teman semua. Bismillah wa alhamdulillah.

.
#hari3
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbundasayang
#institutibuprofesional

You May Also Like

0 komentar