Day 8 Level 1: Membentuk Aqidah Anak Bag. 2

by - 9/15/2018 09:23:00 AM

.
Percobaan berjudul "Still Face Eksperiment" bagaimana bayi bereaksi ketika mereka tidak dapat mengendalikan interaksi dengan ibu mereka. Dalam percobaan ini semata-mata menunjukkan bagaimana bayi sejak berusia 3 bulan sudah dapat membedakan mana wajah baik dan mana wajah dingin dari kedua orangtuanya atau orang di sekitarnya. Inilah bukti jika manusia memiliki fitrah mencintai kebaikan dan tidak menyukai keburukan. Serta imaji positif dan negatif dapat membentuk persepsinya dan pensikapannya ketika dewasa.
.
Sehingga dalam prakteknya saya dan suami (kami) sangat berhati-hati dengan mimik muka atau wajah kami, kami berusaha untuk tidak pernah menunjukkan wajah suram di hadapan Utsman atau anak-anak lainnya ketika memandang, kami berusaha untuk selalu mengusap kepalanya dengan belaian lembut kemudian bershalawat.
.
Selain saat memandang wajah, usaha kami lainnya adalah dengan tidak pernah menunjukkan wajah tidak bahagia ketika melakukan kebaikan seperti ketika mendengar adzan. Mengajakkan bersama-sama menjawab adzan adalah hal menyenangkan yang ingin selalu kami lakukan.
.
Sumber:
https://youtu.be/apzXGEbZht0
.
#hari8
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbundasayang
#institutibuprofesional

You May Also Like

0 komentar