Surat Cinta untuk Suami, Sebuah Ikhtiar Merawat Cinta

by - 4/18/2018 04:02:00 PM


Nice Homework #3 [Kelas Martikulasi IIP Batch #5]

Materi yang saya dapatkan dari mengikuti Kelas Martikulasi di Institut Ibu Profesional adalah membangun peradaban dari dalam rumah. Untuk mengendapkan ilmu, kami diberikan Nice Homework (NHW) seperti berikut:


MEMBANGUN PERADABAN DARI DALAM RUMAH

Bunda, setelah kita belajar tentang “Membangun Peradaban dari Dalam Rumah” maka pekan ini kita akan belajar mempraktekkannya satu persatu.

[Pra Nikah]
Bagi anda yang sedang memantaskan diri untuk mendapatkan jodoh yang baik.
[1] Tulislah suara hati anda dengan tema “Untukmu Calon Imamku”
[2] Lihatlah diri anda, tuliskan kekuatan potensi yang ada pada diri anda.
[3] Lihatlah orangtua dan keluarga anda. Silahkan belajar membaca kehendakNya, mengapa anda dilahirkan di tengah-tengah keluarga anda saat ini dengan bekal/senjata potensi diri anda.
Misi rahasa hidup aa yang Dia titipkan ke diri kita. Tulis apa yang anda rasakan selama ini.
[4] Lihat lingkungan dimana anda tinggal saat ini, tantangan apa saja yang ada di depan anda? Adakah anda menangkap maksud Allah, mengapa anda dihadirkan di lingkungan ini?

[Nikah]
Bagi anda yang sudah berkeluarga dan dikarunai satu tim yang utuh sampai hari ini.
[1] Jatuh cintalah kembali kepada suami anda, buatlah surat cinta yang menjadikan anda memiliki “alasan kuat” bahwa dia layak menjadi ayah bagi anak-anak anda. Berikan kepadanya dan lihatlah respon dari suami.
[2] Lihatlah anak-anak anda, tuliskan potensi kekuatan diri mereka masing-masing.
[3] Lihatlah diri anda, silahkan cari kekuatan potensi diri anda. Kemudian tengok kembali anak dan suami, silakan baca kehendak Allah, mengapa anda dihadirkan di tengah-tengah keluarga seperti ini dengan bekal kekuatan potensi yang anda miliki.
[4] Lihatlah lingkungan anda tinggal saat ini, tantangan apa saja yang ada di depan anda? Adakah anda menagkap maksud Allah, mengapa keluarga anda dihadirkan disini?

[Orangtua Tunggal/Single Parent]
Bagi anda yang saat ini sedang mendidik anak-anak anda sendirian tanpa pasangan hidup kita.
[1] Buatlah “Tanda Penghormatan”, dengan satu dua kalimat tentang sisi baik “ayah dari anak-anak kita” sehingga dia layak dipilih Allah menjadi ayah bagi anak kita, meskipun saat ini kita tidak lagi bersamanya.
[2] Lihatlah anak-anak anda, tuliskan potensi kekuatan diri mereka masing-masing.
[3] Lihatlah diri anda, silahkan cari kekuatan potensi diri anda. Kemudian tengok kembali anak anda, silahkan baca kehendak Allah, mengapa anda dihadirkan dengan tantangan keluarga luar biasa seperti ini. Apa misi hidup rahasiaNya sehingga kita diberi ujian tetapi diberikan bekal kekuatan potensi yang kita miliki.
[4] Lihat lingkungan dimana anda tinggal saat ini, tantangan apa saja yang ada di depan anda? Adakah anda menangkap maksud Allah, mengapa keluarga anda dihadirkan disini?
Setelah menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut diatas, sekarang belajarlah memahami apa sebenarnya “peran spesifik keluarga” anda di muka bumi ini.

Selamat membaca hati dan menuliskannya dengan nurani.

Sehingga kata demi kata di nice homework #3 kali ini akan punya ruh, dan menggerakkan hati yang membacanya.

Salam Ibu Profesional,

You May Also Like

0 komentar