Ads

Membuat Checklist Indikator Profesional Perempuan




Nice Homework #2 [Kelas Martikulasi IIP Batch #5]

Materi yang saya dapatkan dari mengikuti Kelas Martikulasi di Institut Ibu Profesional adalah Ibu Profesional, Kebanggaan Keluarga. Untuk mengendapkan ilmu, kami diberikan Nice Homework (NHW) seperti berikut :

IBU PROFESIONAL, KEBANGGAAN KELUARGA

Bunda, setelah memahami tahap awal menjadi Ibu Profesional, Kebanggaan Keluarga. Pekan ini kuta akan belajar membuat checklist indikator profesionalisme perempuan :
a. Sebagai individu
b. Sebagai isteri
c. Sebagai ibu

Buatlah indikator yang kita sendiri bisa menjalankannya. Buat anda yang sudah berkeluarga, tanyakan kepada suami indikator seperti apa sebenarnya yang bisa membuat dirinya bahagia, tanyakan juga kepada anak-anak indikator ibu semacam apa yang bisa membuat mereka bahagia. Jadikanlah jawaban-jawaban mereka sebagai referensi pembuatan checklist kita.

Kunci dari membuat indikator kita singkat menjadi SMART yaitu Specifik (unik/detil), Measurable (terukur, contohnya dalam satu bulan, empat kali sharing hasil belajar), Arhievable (bisa diraih, tidak terlalu susah dan tidak terlalu mudah), Realistic (Berhubungan dengan kondisi kehidupan sehari-hari), Timebond (berikan batas waktu). 

Salam Ibu Profesional

Note :
Bagi peserta martikulasi yang belum menikah, maka gunakanlah indikator diri dan pakailah permainan kata "andaikan aku menjadi istri, apa yang harus aku lakukan." "andaikata aku menjadi ibu, apa yang harus aku lakukan." Mari belajar dan membiasakan diri membuat indikator untuk diri sendiri.

Posting Komentar

0 Komentar