Ads

Solusi Menghindari Tipu Daya Setan dari Mengingat Allah



Solusi  Menghindari Tipu Daya Setan dari Mengingat Allah

Bagaimana solusi dan apa obat dari penyakit perasaan was-was yang didatangkan setan kepada kita yang bisa menjerumuskan pelakunya ke neraka jahannam ini?

a. Obatnya adalah Al Qur’an Al Karim, sebagaimana disebutkan Al-Qur’an adalah obat, Allah Ta’ala berfirman:
 


“...  penyembuh bagi penyakit-penyakit (yang berada) dalam dada ...” (QS. Yunus: 57)


“Wahai manusia, sesungguhnya telah datang kepadamu pelajaran dari Rabbmu dan penyembuh bagi penyakit-penyakit (yang berada) dalam dada dan petunjuk serta rahmat bagi orang-orang yang beriman.” (QS. Yunus: 57)

 

“Dan apabila kamu menyebut Rabbmu saja dalam Al Qur’an, niscaya mereka berpaling kebelakang karena membencinya.” (QS. Al Isra’: 46)

Inilah solusinya, solusinya adalah Al Qur’an Al Karim.

b. Memohon perlindung dan bertawakkal kepada Allah
Iblis -semoga Allah melaknatnya- adalah musuh pertama, maka kita harus senantiasa memohon perlindungan kepada Allah dari Iblis. Allah Ta’ala berfirman: 
 

“Dan katakanlah, ‘Duhai Rabbku, aku berlindung kepada Engkau dari bisikan-bisikan setan. Dan aku berlindung (pula) kepada Engkau ya Rabb, dari kedatangan mereka kepadaku.” (QS. Al Mu’minun: 97-98)

“Sesungguhnya setan ini tidak ada kekuasaannya atas orang-orang yang beriman dan bertawakal kepada Rabbnya” (QS. An Nahl:99)

Maka marilah kita berlindung dan bertawakkal kepada Rabb semesta Alam serta mendekati Al-Qur’an dengan segenap kerinduan dan kecintaan dengan cara membacanya, merenungkan artinya, menghafalkannya serta mengamalkan isinya baik pada diri kita sendiri, keluarga kita atau mengajarkannya kepada orang lain.



Posting Komentar

0 Komentar