Widget HTML Atas

Solusi Menghindari Tipu Daya Setan dari Mengingat Allah



Solusi  Menghindari Tipu Daya Setan dari Mengingat Allah

Bagaimana solusi dan apa obat dari penyakit perasaan was-was yang didatangkan setan kepada kita yang bisa menjerumuskan pelakunya ke neraka jahannam ini?

a. Obatnya adalah Al Qur’an Al Karim, sebagaimana disebutkan Al-Qur’an adalah obat, Allah Ta’ala berfirman:
 


“...  penyembuh bagi penyakit-penyakit (yang berada) dalam dada ...” (QS. Yunus: 57)


“Wahai manusia, sesungguhnya telah datang kepadamu pelajaran dari Rabbmu dan penyembuh bagi penyakit-penyakit (yang berada) dalam dada dan petunjuk serta rahmat bagi orang-orang yang beriman.” (QS. Yunus: 57)

 

“Dan apabila kamu menyebut Rabbmu saja dalam Al Qur’an, niscaya mereka berpaling kebelakang karena membencinya.” (QS. Al Isra’: 46)

Inilah solusinya, solusinya adalah Al Qur’an Al Karim.

b. Memohon perlindung dan bertawakkal kepada Allah
Iblis -semoga Allah melaknatnya- adalah musuh pertama, maka kita harus senantiasa memohon perlindungan kepada Allah dari Iblis. Allah Ta’ala berfirman: 
 

“Dan katakanlah, ‘Duhai Rabbku, aku berlindung kepada Engkau dari bisikan-bisikan setan. Dan aku berlindung (pula) kepada Engkau ya Rabb, dari kedatangan mereka kepadaku.” (QS. Al Mu’minun: 97-98)

“Sesungguhnya setan ini tidak ada kekuasaannya atas orang-orang yang beriman dan bertawakal kepada Rabbnya” (QS. An Nahl:99)

Maka marilah kita berlindung dan bertawakkal kepada Rabb semesta Alam serta mendekati Al-Qur’an dengan segenap kerinduan dan kecintaan dengan cara membacanya, merenungkan artinya, menghafalkannya serta mengamalkan isinya baik pada diri kita sendiri, keluarga kita atau mengajarkannya kepada orang lain.



Tidak ada komentar untuk "Solusi Menghindari Tipu Daya Setan dari Mengingat Allah"

Berlangganan via Email