Ads

Do'a Memperoleh Keturunan yang Shalih



Berikut adalah kumpulan do’a-do’a dalam Al Qur’an untuk memohon agar diberikan keturunan yang shalih.

Sesungguhnya aku mengharap Allah Subhanallaahu wa Ta'ala sambil berdo'a dengan ayat-ayatNya yang mulia. 

Dan Tuhanmu berfirman: "Berdo'alah kepadaku, niscaya akan kuperkenankan bagimu." (Qs. Al Ghafir [40]: 60) 

..."Ya Tuhanku janganlah Engkau membiarkan aku hidup seorang diri dan Engkaulah Waris Yang Paling Baik. (Qs. Al Anbiya' [21]: 89)

"Ya Tuhan kami, jadikanlah kami berdua orang yang tunduk patuh kepada Engkau, dan (jadikanlah) di antara anak cucu kami umat yang tunduk patuh kepada Engkau." (Qs. Al Baqarah [2]: 128)

"Ya Tuhanku, berilah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Pendengar Do'a." (Qs. Ali Imran [3]: 38)

"Dan (ingatlah), ketika Ibrahim berkata: "Ya Tuhanku, jadikanlah negeri ini (Mekah), negeri yang aman, dan jauhkanlah aku beserta anak cucuku dari menyembah berhala-berhala." (Qs. Ibrahim [14]: 35)

" Ya Tuhanku, jadikanlah aku dan anak cucuku orang-orang yang tetap mendirikan shalat, ya Tuhan kami, perkenankanlah do'aku. Ya Tuhan kami, beri ampunlah aku dan kedua ibu bapakku dan sekalian orang mukmin pada hari terjadinya hisab (hari kiamat)." (Qs. Ibrahim [14]: 40-41)

"Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami istri-istri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami pemimpin bagi orang-orang yang bertakwa." (Qs. Al Furqon [25]: 74)

"Ya Tuhanku, berilah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada dua orang ibu bapakku dan untuk mengerjakan amal saleh yang Engkau ridhai; dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang saleh." (Qs. An Naml [27]: 19)

"Ya Tuhanku, tunjukilah aku untuk mensyukuri nikmat Engkau yang telah Engkau berikan kepadaku dan kepada ibu bapakku dan supaya aku dapat berbuat amal shaleh yang Engkau ridhai; berilah kebaikan kepadaku dengan (memberi) kebaikan kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertobat kepada Engkau dan sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang berserah diri." (Qs. Al Ahqaf [46]: 15)

Posting Komentar

0 Komentar