Ads

About Me


Assalamu'alaikum warahmatullahi wa barakatuh
"Ya Tuhanku, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusanku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mereka mengerti perkataanku." QS. Thaha [20]: 25-28

Salam kenal, namaku Lisa Nur Aeni, aku milik Dzat yang menciptakan alam semesta beserta isinya, Allaah 'Azza wa jalla yang bersemayam di atas Arsy. Disela-sela kegiatanku sebagai Full Time Muslimah, Full Time Wife dan Full Time Mother (coming soon) serta terkadang aku juga Part Time sebagai designer, writer dan enterpreneur untuk menekuni hobi sedari kecil.

Sungguh aku bukan siapa-siapa, disini aku hanya ingin berbagi sedikit ilmu yang Dia berikan padaku dari luasnya perbendaharaan ilmuNya. Walau ilmuku tak lebih besar dari inti atom di alam semesta.

Sungguh aku bukan siapa-siapa, hanya hamba yang setiap detik bertambah dosa dari khilaf atau sengaja, yang selalu mengharap ampunan dariNya yang paling penyayang dari yang penyayang. 

Sungguh aku bukan siapa-siapa, hanya hamba faqir ilmu yang terus meminta belas kasihNya agar mengkaruniakan ilmu yang bermanfaat untukku dan saudara-saudaraku di dunia dan akhirat. Saudara dalam sebuah perjanjian berat. Tatkala engkau dan aku berjanji pada Rabb semesta alam di dalam rahim ibunda kita, sebelum engkau dan aku menjadi apapun seperti hari ini. Saat itu pertanyaan Rabb semesta alam berbunyi:

"أَلَسْتُ بِرَبِّكُمْ"

"Apakah Aku ini Tuhanmu?"
(QS Al A'raaf [7]: 172)

kita semua, tanpa terkecuali, tanpa pembeda ras, suku dan agama pun menjawab dengan penuh keyakinan.

"بَلَى شَهِدْنَآ"

"Betul (Engkau Tuhan kami), kami bersaksi."
(QS Al A'raaf [7]: 172)


Kita semua tentulah lupa percakapan itu, maka izinkan aku dengan tulisan ini mengingatkanmu. Karena kalian semua adalah saudara yang ingin selalu kudo'akan kebaikannya. Selalu ingin ku do'akan agar kita dapat  kembali ke surga tempat asal kita, kembali bersama-sama menatap wajahNya, beriman dan banyak menyebut namaNya, walau aku bukanlah hamba yang dijamin surga.

Walau aku bukanlah siapa-siapa. Sungguh aku berharap, semoga Allah ridha sisa hidup ini bermanfaat untuk semua. Sungguh aku berharap kita dapat kembali ke surga tempat asal kita.

Walau pun aku masih seorang penuntut ilmu yang banyak kurang dalam berusaha mencari kebahagian dunia dan akhirat berdasarkan Al-Qur'an dan Sunnah sesuai pemahaman salafus shalih, di blog ini izinkan aku mencoba untuk berbagi melalui tulisan atau produk baik itu karyaku sendiri atau pun orang lain yang dapat dipertanggung jawabkan sumbernya.

Terakhir aku berharap, menulis dengan gaya gerak jari jemariku menjadikan sedikit waktuku menjadi berkah, sedikit ilmuku menjadi pahala jariyah, menjadi penyebab Allah turunkan RahmatNya untuk mengampuni dan meridhaiku juga seluruh anggota keluargaku. Aamiin.
I know I'm stupid, but it doesn't stop me from learning. I know I'm weak, but it doesn't stop me from trying. Why? Because I have Allah beside me, Who is Greatest of all. And I want to be your light (Quran)
Saya akan sangat senang dan membuka diri terhadap pertemanan baru, persahabatan virtual dengan orang-orang yang baik dan produktif serta bergabung dalam jaringan komunitas yang sefrekuensi dengan hobby saya, serta akan dengan senang hati pula bekerjasama dalam berbagai project maupun kegiatan sosial. Jangan sungkan untuk menghubungi saya.

💓semoga betah berada lama-lama di blog ini💓

BIODATA DIRI
Nama : Lisa Nur Aeni
Tempat Tanggal Lahir : Lamongan, 15 Desember 1992
Status : Menikah
Alamat Asal : Lamongan
Alamat Domisili : Bandung

PENDIDIKAN FORMAL
1. TK Kuncup Harapan Babat, Lamongan
2. MI Muhammadiyah 1 Kalen, Kedungpring, Lamongan
3. SMP Negeri 1 Kedungpring, Lamongan
4. SMA Persatuan Kedungpring, Lamongan
5. Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta

PENDIDIKAN NON FORMAL

1. Mukim di Asrama Rhaudhatul Ilmi Yogyakarta
2. Santri Program Bahasa Arab Ma'had Umar Yogyakarta (Level Muyassar)
3. Santri Non Mukim Rumah TahfizhQu untuk program Tahsin
4. Santri Kampus Tahfizh program Tahsin dan Tahfizh
5. Santri Mukim Asrama Rumah Al Qur'an  Inspirasi Yogyakarta (dalam program Tahsin dan Tahfizhul Qur'an)
6. Peserta Mukhayyam Al Qur'an Akhwat Nasional ke VI s.d VIII yang diselenggarakan oleh Markas Qur'an Jakarta dibawah pembinaan Ustadz Abdul Aziz Abdul Ra'uf Lc.
7. Peserta Daurah Al Mahir Bil Qur'an Bersanad Jilid 5 di Indonesian Al Qur'an Centre dibawah pembinaan Syaikh Khanova Maulana Lc.
8. Peserta di Kelas Persalinan Maryam dibawah pembinaan bidan Ibu Mugi Rahayu penulis buku Persalinan Maryam
9. Peserta Martikulasi Batch 5 Regional Bandung
10. Peserta di Institut Ibu Profesional (sedang belajar di Kelas Bunda Sayang Bacth 4 Regional Bandung) dibawah pembinaan Ibu Septi Peni

RIWAYAT ORGANISASI DAN KOMUNITAS

1. Anggota Departemen Kemuslimahan LDF Keluarga Mahasiswa Islam Kehutanan UGM
2. Anggota Departemen Kemuslimahan LDK Jama'ah Shalahuddin UGM
3. Pengajar di Gerakan KAMMI Mengajar on the road
4. Ketua Departemen Kemuslimahan LDK Jama'ah Shalahuddin UGM
5. TIM BPMPA LDK Jama'ah Shalahuddin UGM
6. Anggota Biro Khusus Kaderisasi LDK Jama'ah Shalahuddin UGM
7. Pengajar Tahsin dan Tahfizh di Gadjah Mada Menghafal Qur'an
8. Anggota di komunitas HEbAT (Home Education based on Akhlaq and Talent)
9. Anggota di komunitas HSMN (Home Schooling Muslim Nusantara)
10. Anggota di komunitas Sabumi Home Schooling Bandung

KONTRIBUTOR DESIGNER AND WRITER (FOUNDER)

1. www.tadabburquran.id
3. www.lisanuraeni.com
5. www.motivasimuslimah.com

Owner and Designer MMHIJABCOM

CONTACT ME

Email : lisanuraeni@gmail.com
Facebook : Lisa Nur Aeni
Twitter : @LisaNurAeni1
Instagram : lisanuraenii
Linkedin : Lisa Nur Aeni

Posting Komentar

0 Komentar