Ads

Institut Ibu Profesional



Alhamdulillaah mengenal komunitas ini dan tergabung di dalamnya. bertemu dengan wanita-wanita dengan visi dan misi hidup yang mulia, menjadi wanita yang profesional baik sebagai isteri, ibu dan perempuan. Banyak manfaat yang saya rasakan sejak bergabung dengan komunitas ini, baik ilmu mau pun teman-teman baru yang saling berjejaring diberbagai kota/kabupaten yang tersebar di seluruh Indonesia hingga manca negara. Penasaran dengan komunitas ini? Silahkan simak pemaparan singkat berikut.

Komunitas Institut Ibu Profesional
The Most Influence Community 2017
- versi Koran Jawa Pos -


Bermula dari kepedulian tentang hasrat dan semangat para kaum perempuan Indonesia, khususnya para ibu yang penuh dinamika menjalani keseharian perannya dalam rumah tangga maupun dalam ruang publik yang lain.

Komunitas Institut Ibu Profesional hadir menemani para ibu baik yang berkiprah di ranah domestik maupun publik, untuk bisa belajar bersama, tumbuh bersama, saling menguatkan dalam proses mendidik anak-anak dan mengelola keluarganya.

Rumah adalah taman dan gerbang peradaban yang akan mengantarkan seluruh anggota keluarganya menuju peran peradaban.

Dengan landasan tersebut di atas, Komunitas Institut Ibu Profesional mengajak semua ibu sebagai salah satu arsitektur peradaban yang bisa membangun peradaban dari dalam rumah dan yang bisa menemukan peran peradabannya sebagai individu serta bisa memandu anak-anak untuk menemukan peran peradabannya.

Satu kunci yang harus dimiliki seorang ibu dalam menjalankan perannya adalah sikap “profesional” –bersungguh-sungguh–

Sehingga, sudah semestinya seorang ibu sebelum atau ketika memiliki anak, belajar terlebih dahulu, mencari imu yag benar, agar bisa menjadi acuan dalam menjalani pola asuh di rumah. Sudah semestinya seorang isteri belajar bagaimana menjadi manajer keluarga dengan baik, dan mampu mengatur segala sesuatu urusannya degan cekatan. Sudah semestinya seorang perempuan harus belajar kemandirian finansial baik di ranah domestik atau pun publik. Sudah semestinya seorang perempuan, isteri dan ibu mempu berubah untuk dirinya sendiri, agar mampu merubah keluarganya menjadi lebih baik bahkan tidak menutup kemungkinan akan mampu menjadi bagian dari agen perubahan di masyarakat.

Di dalam komunitas Institut Ibu Profesional bukan suatu yang mustahil apabila ada seorang ibu yang bangga akan profesinya sebagai ibu, mendidik anak degan sepenuh hati, sangat cekatan dalam mengelola manajemen domestiknya, bisa mandiri secara finansial dan tetap menempatkan anak dan keluarga sebagai prioritas paling atas, serta keberadaannya sangat bermanfaat bagi dirinya sendiri, keluarganya dan masyarakat sekitarnya.



Komunitas Institut Ibu Profesional memfasilitasi para perempuan, isteri dan ibu untuk belajar ilmu-ilmu tentang pengasuhan anak di kelas Bunda Sayang. Belajar ilmu-ilmu tentang manajemen dalam mengelola diri keluarga dan aktivitasnya di kelas Bunda Cekatan. Belajar ilmu-ilmu tentang kemandirian finansial dengan menjalankan passion yang dimilikinya lewat kelas Bunda Produktif. Serta kelas Bunda Shalihah untuk memfasilitasi para perempuan, isteri dan ibu untuk siap menjadi agen perubahan di masyarakat sekitarnya yang dimulai dari perubahan pada diri sendiri dan perubahan di dalam keluarga secara berkelanjutan.

Tanggal 22 Desember 2011, komunitas ini lahir dari kota kecil, Salatiga, di kaki gunung Merbabu. Alhamdulillaah saat ini sudah merambah di 45 titik simpul kota/kabupaten di Indonesia dan menyebar ke 4 negara. Dengan harapan akan dapat terus berkontribusi untuk negeri Indonesia tanpa henti, karena :

“Mendidik satu ibu sama dengan mendidik satu generasi”

Untuk mencapai hal tersebut, Komunitas Institut Ibu Profesional ingin menjadi tempat belajarnya para ibu yang ingin menjadi profesional di bidang pendidikan anak dan keluarga. Dengan memfasilitasi para member dengan berbagai kegiatan positif seperti :

1. Kuliah rutin, dengan kurikulum yang sudah di susun empat level yaitu Program Bunda Sayang, Program Bunda Cekatan, Program Bunda Produktf dan Program Bunda Sholihah.

2. Kuliah umu Ibu Profesional, dengan prinsip semua orang adalah guru. Sehingga di forum ini bisa belajar apa saja dan dengan siapa saja.

3. Family Gathering, untuk menjalin kehangatan keluarga dan menambah wawasan seluruh anggota keluarga, sehingga bisa melangkah dengan visi yang sama.

Mari bergabung bersama kami, karena semua perempuan, isteri dan Ibu berhak menjadi member Komunitas Institut Ibu Profesional

Info lebih lanjut lihat di www.ibuprofesional.com

Posting Komentar

0 Komentar